Upaya Cegah Penyebaran Covid -19, Diskominfo & Sandi Keliling Pidie

Diskominfo dan Sandi Pidie bersama Forkopimcam Mila, ketika Tim siaran keliling tersebut mengunjungi Kecamatan Mila, Kamis (03/12/2020)

Untuk menyampaikan pesan-pesan tentang bahaya Virus Covid-19 dan pencegahannya, Dinas Komunikasi, Informatika dan Sandi Kabupaten Pidie berkeliling 23 Kecamatan yang ada di Pidie, Provinsi Aceh.

Hal tersebut dilakukan agar Pidie terbebas dari wabah ini. Rencana kegiatan dalam tahun 2020 ini sebanyak 39 kali, meliputi 23 Kecamatan, dan yang sudah dilalsanakan sebanyak 36 kali, sejak Maret, termasuk pada Kamis (03/12) di Kecamatan Indra Jaya, Peukan Baro, dan Mila.

Sedangkan tiga Kecamatan lagi akan dilaksanakan pada Jum’at (04/12), yaitu Kecamatan Mutiara, Sakti, dan Mutiara Timur, seperti penjelasan Kadis Kominfo dan Sandi Pidie, Ir. H.M. Hasan Yahya, M.M, kepada Media haba RAKYAT, Kamis (03/12).

Dikatakan H.M. Hasan Yahya, sosialisasi yang dilakukan pihaknya tersebut sesuai dengan keputusan pemerintah pusat, provinsi, maupun keputusan Bupati Pidie tentang bahaya Covid-19 dan pencegahan penyebarannya, juga hasil rapat koordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 (GTP2 C19) Pidie.

“Dengan siaran keliling menggunakan Mobil TIK Diskominfo dan Sandi, tim kita menyasar ketempat-tempat keramaian, pasar, sekolah, bahkan sosialisasi kita lakukan di masjid dan meunasah, seluruh pelosok Pidie. Semua kita lakukan guna memutuskan penyebaran Covid -19″, terangnya.

Lanjut H.M. Hasan Yahya, Kegiatan ini merupakan upaya dan langkah-langkah strategis untuk pencegahan (preventif), dimana “Mencegah lebih baik dari mengobati“, imbuhnya.

“Pada intinya, himbauan dan upaya yang sudah dan sedang kita lakukan, sesuai dengan yang di amanatkan pemerintah pusat, Forkopimda Provinsi, maupun Forkopimda Kabupaten, tentang pencegahan terhadap penularan Virus Disease 2019 (Covid-19)”, ungkap H.M. Hasan Yahya, yang juga Jubir GTP2 C19 Pidie.

“Pencegahan paling sederhana sesuai ketetapan serta anjuran pemerintah, yaitu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, menghindari tempat-tempat keramaian, upayakan jaga jarak sewaktu berinteraksi dengan orang lain, gunakan masker saat beraktifitas dan selalu mencuci tangan dengan sabun selesai beraktifitas“, paparnya.

“Agar segala upaya yang kita lakukan mendapatkan Ridha Allah SWT, perbanyaklah zikir dan Do’a, memelihara wudhuk, serta senantiasa membaca Qunut Nazilah disetiap waktu shalat, Insya Allah wabah ini segera berlalu, sehingga kita bisa beribadat serta beraktifitas dengan normal seperti biasanya“, akhiri H.M. Hasan.

Sumber : habarakyatonline.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here