Beranda Visi dan Misi

Visi dan Misi

Sebelum menetapkan Visi, Misi dan Program Kerja Dinas, maka perlu dikaji secara mendalam Visi,Misi, dan Program Kepala Daerah (Bupati dan Wakil Bupati) yang dimuat dalam RPJMD 2012-2017 adalah:

VISI

Terwujudnya Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas Menuju Kabupaten Pidie Yang Maju, Damai, Sejahtera dan Agamais dengan didukung sandang dan Pangan yang kuat melalui Gerakan Pembangunan Rakyat Pidie (Gerbang Raja) Tahun 2012 – 2017.

MISI

1. Meningkatkan pertahanan ekonomi melalui penguatan sektor pertanian, pemberdayaan dan penyediaan Usaha Kecil Menengah (UKM) dengan mengembangkan muatan lokal serta penggerak kegiatan investasi.

2. Memelihara dan meningkatkan pembangunan infrastruktur dalam rangka perbaikan sarana dan prasarana termasuk daerah terpencil dan tertinggal untuk mengurangi potensi konflik akibat pembangunan yang dijalankan.

3. Pembangunan Kabupaten Pidie  diselenggarakan berdasarkan dukungan partisipatif masyarakat sebagai perencana awal dan berperan dalam pengawasan dan evaluasi sebagai penerima manfaat.

4. Memberi kesempatan pendidikan, pelayanan akses kesehatan, mendorong kesempatan kerja, peningkatan pertumbuhan perekonomian.